Pages

Selasa, 31 Januari 2012

Aku Sayang Ibu..


cerita ini nggak boleh sampe terulang lagi. hmm,, cukup saat itu saja aku berbuat kesalahan yang sangat besar. waktu itu, aku masih kelas 6 SD. aku dengan sengaja marah nggak jelas sama ibuku sampe berhari-hari.
yaaahh,, saat itu emang ibuku buat salah sama aku. tapi,, aku g bisa lapang dada, memaafkan ibuku. berkali-kali ibuku meminta maaf kepadaku. hanya ku pasang wajah kecewa dihadapannya.
pasti sakit banget hati ibuku. AKU JAHAT BANGET SAMA IBUKU. huh..
sampai akhirnya,, aku tersadar bahwa perbuatanku adalah KESALAHAN TERBESAR. selain karena aku marah lebih dari 3 hari, aku membuat hati ibuku menjadi berkeping-keping..uuu...JANGAN DICONTOH !!

dan..kejadian ini berdampak dengan nilaiku..hohoho
beberapa kali ulangan nilaiku emang masih cukup memuaskan. nilai PRA-UASBN selalu bisa melukis senyum di bibir kedua orang tuaku. ahihihi...seneng banget deh g bikin orang tua kecewa.

yang bikin seneng lagi, aku bisa masuk di sekolah pilihan orang tuaku. sekolah yang begitu di idam-idamkan oleh mereka. yaaa....aku juga sih.
untuk bisa diterima di SMP N 1 Sleman, sungguh perjuangan. berkali-kali aku harus datang dan mengerjakan soal tes. hingga akhirnya, tes tersebut membawaku ke rangking 27.
mungkin bagi kalian itu biasa aja, atau malah udah jelek banget. tapi, bagiku itu sangat membanggakan. karena, yaaahh aku cuma berasal dari SD yang mungkin kalian g akan tau. tapi, SD ku selalu bisa membawa siswanya berprestasi. entah denganku...hihihi

tapi, nilai UASBN ku sungguh mengecewakan. saat itu aku teringat dan tersadar atas perbuatanku kepada ibuku di waktu lalu. hmm,, kekecewaan begitu terlihat di wajah ibuku. yaahh,, babeku (udah kebiasaan manggilnya,, ckckck) santai-santai aja..karena emang nilai temen-temenku juga sebelas dua belas. di SD lain juga g jauh beda, kecuali yang beda dan MEREKA SISWA YANG BENAR BENAR T.O.P B.G.T !! g kayak aku..

sampai akhirnya..keajaiban terjadi. nilai UASBN yang sebelumnya belum resmi diumumkan, terjadi kesalahan. NILAIKU NAIK. senengnyaaa...

sungguh, Allah begitu adil. begitu menyayangi setiap hambanya. tak akan memberikan cobaan kepada hambanya, lebih dari yang mereka mampu atasi. aku yakin, keajaiban itu datang tak lepas dari doa ibuku.
dari kejadian itu, AKU BERJANJI G AKAN BUAT SAKIT HATI IBU LAGI.
aku g mau dapet hukuman yang lebih dari itu. karena ibu, hanya ibu, Allah memberiku kesempatan untuk memperbaiki kesalahan dan mendapatkan yang aku harapkan.

TERIMA KASIH YA ALLAH. AKU SAYANG IBUKU...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More