Pages

Sabtu, 28 Januari 2012

menjadi orang baik dan sabar

haii semuaa :)
makasih yaa udah berkunjung , ehehe. pasti kalian boring liat blog ku yang NGEBOSENIN banget ini :( maklum deh yaaa aku kan pemula :)

mm,, aku mau posting lagi nih. sebenernya sih dulu ini tugas, tapii..yaa gapapalah yaa daripada blogku kosong g ada apa-apanya.
baca yaaa...
makasih sebelumnyaa..



MENJADI ORANG BAIK DAN SABAR

Pada suatu kesempatan kita pernah bertanya pada diri kita sendiri, “Sudahkah melaksanakan sholat lima  waktu, sudahkah bersabar dengan teman, bapak & ibu guru terhadap keluarga yang tercinta sudah menjadi orang yang baikkah saya?” bagaimana sebenarnya menjadi orang baik itu? Ada beberapa tips sederhana untuk mendidik diri kita menjadi orang yang baik.

Pertama. Ambilah sebuah buku harian khusus untuk mencatat kebaikan-kebaikan yang kalian lakukan dari pegi sampai malam. Peganglah selalu buku itu setiap saat, jangan sampai teman yang lain berkesempatan mengetahui dan membacs buku harianku.

Kedua. Carilah peluang untuk melakukan hal-hal yang terbaik, sekecil apapun kalau itu baik wajib dilakukan, dan sekecil apapun kalau itu jelek harus ditinggalkan. Sebagai contoh sepulang sekolah kalian melihat sebuah paku atau setangkai duri di tengah jalan, ambilah dan singkirkan dari keramaian, sehingga tidak mungkin membahayakan siapapun lagi termasuk kakak-kakak kelas kalian yang lalu lalang dijalan itu. Contoh lain kalian seragam sekolah rapi setiap hari, tidak pernah terlambat masuk, tak pernah kena point buku saku, tidak pernah ribut di kelas, memperhatikan pelajaran yang diberikan oleh Bapak Ibu guru, sopan dan santun, sselalu melaksanakan 3S setiap bertemu teman. Catat kebaikan tadi dalam buku diary, sekecil apapun nilai kebaikannya.

Ketiga. Sebelum tidur berdoalah kepada Allah, insya Allah selalu dalam lindungan dan selalu diberi keselamatan. Sebelum tidur buka buku kebaikan anda. Hitung berapa kali anda melakukan kebaikan sepanjang hari yang telah terlewati.

Keempat. Lakukan kembali langkah kedua dan ketiga pada keesokan hari. Lakukan dengan sepenuh hati, cermat ddan berulang-ulang selama beberapa hari. Maka secara otomatis kalian akan termotivasi untuk teerus berbuat yang lebih baik. Sehingga pada akhirnya anda benar-benar menjadi orang yang taat beeribadah, berakhlaq mulia dan berkarakter.


sekian dulu yaa teman..ntar kalian tambah bosen kalo banyak banyak. hoho..sampai jumpa dipostinganku selanjutnya..jangan kapok yaa...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More